Strategi dan Penguatan Rencana Aksi Berbagi dan Berkolaborasi - Aksi #3

Berbagi dan berkolaborasi merupakan kompetensi yang harus dikuasai peserta Pelatihan Pembatik Level 4. Hal ini mengacu pada kerangka kerja kompetensi guru The United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (Unesco). Sedangkan level 1 sampai 3 terdiri dari kompetensi literasi, implementasi, dan kreasi.

Sebagai kompetensi  level tertinggi, berbagi dan berkolaborasi tidak semudah yang kita bayangkan. Namun, bukan tidak mungkin kita lakukan. Jika mampu melakukannya, dampak dari kegiatan ini akan besar terhadap guru yang bersangkutan dan lingkungannya. Sesuatu yang berdampak besar, pasti memiliki daya ledak yang besar juga.

Sepanjang proses yang saya lakukan, di level ini memang butuh effort yang besar. butuh strategi dan perencanaan yang matang. Setelah kemarin saya paparan terkait action plan Aksi berbagi dan berkolaborasi kepada Kepala Sekolah, hari ini, 18 Oktober 2022,saya kembali lagi menemui beliau. Di ruangannya selain Pak Darto juga ada Bu Ayu selaku Waka Bagian Sarana Prasarab, dan perwakilan kesiswaan, Pak Alfan dan Bu Elsa.

Rencana pertemuan ini membahas strategi dan rencana lanjutan dari apa yang telah kemarin saya paparkan. Serta saran untuk kegitan agar terlaksana dengan maksimal. Pak Darto menyarankan untuk menjaga komunikasi yang lebih baik. Karena, kegiatan dilaksanakan melibatkan banyak orang. "jika tidak komunikasikan dengan baik, sangat mungkin ada salah presepsi."

Strategi saya susun berdasarkan masukan dari beliau-beliau semua. Dari tulisan ini saya ucapkan banyak terimakasih, semoga Allah membalas semuanya yang lebih baik dan lebih besar.

Next Post Previous Post
No Comment
Komentar
comment url