Pengantar Seni Budaya (teater) Kelas 7 Semester 1 Bersama Pak Guru Untung

Assalamualaikum, Wr. Wb. Salam sejahtera untuk anak-anakku semua. Banyak Cara belajar di rumah dan menyenangkan. Namun cara terbaik adalah kita senang terhadap pelajaran itu sendiri. Jika saya bertanya “Pelajaran apa yang anak-anakku senangi?” pasti jawabannya berbeda-beda. Ada yang jawab “Matematika” karena dia suka berhitung. ada juga yang senang dengan Bahasa Indonesia, karena dia suka cerita Si Kancil. Dan seterusnya, semuanya berbeda. 

Kenapa berbeda, padahal pelajaran yang diterima sama? Di sekolah yang baru ini, Sekolah Menengah Pertama kalian akan mendapatkan 11 mata pelajaran; ada Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Bahasa Inggris, PPKn, IPS, PAI, Seni Budaya, Bahasa Jawa, PJOK, dan Prakarya. Bisakah semua pelajaran kita senangi dan menyenangkan? Pasti bisa. 

Sebelum saya lanjutkan. Marilah kita panjatkan Puji Syukur alhamdulillah kita telah dipertemukan dalam Pembelajaran ini oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Tak lain untuk berbagi kebaikan dan kesenangan. Insya Allah semua mata pelajaran akan menyenangkan. Aamiin. 

Senang itu hampir sama dengan rasa “sayang”. Ada istilah tak kenal maka tak sayang. Maka ijinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Pak Untung, atau bisa disebut Pak Guru Untung. Saya mengajar Seni Budaya. Untuk perkenalan lebih lanjut bisa dilihat dari video setelah ini. 

Anak-anakku, sebagai pengantar seni budaya. Pelajaran seni budaya mencakup 4 (empat) aspek seni. Yaitu; Seni Rupa, Seni Drama (Teater), seni Tari, dan Seni Musik. Kelas 7 (Tujuh) Semester 1 (Satu) kita akan belajar Seni Drama atau Teater. Namun kalian boleh belajar seni yang lainnya, nanti akan menjadi Keterampilan dan penilaian tersendiri. Sebagai nilai tambah (+) untuk kalian. 

Sebagai tugas dipertemuan kali ini, dan sebagai bahan untuk pertemuan yang akan datang silakan kalian kerjakan tugas di link berikut. Tugas Pengantar Seni Budaya , atau bisa juga dilihat dari video di akhir postingan ini.

Akhirnya saya cukupkan sampai sekian, sampai jumpa dipertemuan yang akan datang. Saya akhiri dengan ucapan, Assalamualaikum, Wr. Wb. 



Pak Guru Untung 
Surabaya, 20 Juli 2020





Next Post Previous Post
No Comment
Komentar
comment url