Pengantar Seni Budaya (Teater) Kelas 8 semester 1

Assalamualaikum, Wr. Wb. Salam Sejahtera untuk kita semua, serta salam seni dan budaya. anak-anakku yang berbahagi. semoga kita masih dalam lindungannya, Aamiin. Oleh sebab itu kiranya mari kita bersama-sama ucapkan rasa syukur "Alhamdulillah" kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. 

Anak-anakku yang berbahagia, tahun ini kita masih jumpa lagi bersama saya, Pak Guru Untung, selaku pengajar Seni Budaya kelas 8. Semester ini saya juga ditemani sama Bu Rischa, Bu Kuswati dan Bu Rukiah. semoga kita masih bisa berbagi kesenangan, kebahagian, pengalaman dan ilmu yang bermanfaat.

Semester ganjil kelas 8 masih mendapatkan materi seni teater. Namun materinya pasti berbeda dengan kelas 7. Tahun lalu kelas 7 kita membahas seni teater khususnya seni drama Fragmen, kelas 8 semester ganjil kita akan membahas seni drama pantomim. 

Ada empat fokus materi utama yang akan kita bahas dalam satu semester. yaitu; pertama, Pengetahuan Seni Drama Pantomim, kedua, Teknik dasar bermain pantomim, Ketiga, penulisan naskah atau skrip pantomim, dan keempat, pementasan pantomim. 

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) seni budaya masih sama dengan kelas 7, yaitu Tujuh puluh enam (76). anak-anakku, kami berharap kalian bisa meningkatkan dan memperbaiki sikap dan nilai kalian masing, sehingga proses kenaikan kelas nantinya tidak ada masalah.

anak-anakku. saya rasa untuk pengantar cukup sekian. Untuk tugas pengantar dan sebagai bahan untuk pertemuan yang akan datang, silakan kalian simak tugasnya dalam video di bawah ini. Ikuti langkah-langkahnya dan akhirnya saya ucapkan terimakasih.

Tim Mapel Seni Budaya kelas 8
Surabaya, 20 Juli 2020





Next Post Previous Post
No Comment
Komentar
comment url