Catatan Regina - Jangan Patah Semangat

 Aku bangun pukul 04.30. Wib.

Aku memulai kegiatan dengan merapikan tempat tidur. Tidak mandi. Tetapi hanya membasuh muka dan menyikat gigi, hehe. Karena aku mau latihan dan mengeluarkan banyak keringat. Saya mau mandi setelah latian selesa. Ohh, iya. aku juga berhalangan untuk sholat, makanya aku hanya membasuh muka dan menyikat gigi. Serta tidak lupa sebelum berangkat, aku minum-minuman yang mengandung sereal, karena sereal dapat mengenyangkan. Setelah itu aku berangkat ke tempat latian.

 

Beberapa jam berlalu…

Pukul 07.00 Wib. selesai latihan dan langsung pulang. Sampai di rumah aku makan, perut rasanya sangat lapar, hehehe. Namanya juga habis mengeluarkan tenaga. Selesai makan aku lanjut absen kelas. Hari ini anak kelas 8D mendapat jadwal BDR atau secara daring. Sambil menunggu tugas dari guru maple hari aku meluangkan waktu untuk membaca beberapa novel yang aku punya. Membaca adalah hal yang menyenangkan bukan? 

 

Membaca juga sebagai healing ketika aku sedang dilanda kegalauan, hehehe. Mungkin beberapa orang menganggap beli novel itu hanya membuang uang saja, tapi bagiku itu hal wajar, karena novel aku bisa meluangkan membaca lebih banyak meskipun itu bukan buku pelajaran sih.

 

Tidak lama kemudian tugas sudah dikirim oleh guru mapel hari ini. Hari ini aku mendapat tugas sebanyak 4 tugas, yaitu PAI, Prakarya, PJOK dan Matematika.  Aku segera menyelesaikan meskipun belum semua, hehe. Agar tidak bosan, nugasnya disambingevlog. Dan bikin makanan yang simple. Eh, bukan ngevlog, tapi semacam video slomo.

 

Makanan buatanku sendiri sudah siap dimakana. Langsung saya habiskan. Baru aku lanjut tidur, karna sudah mulai mengantuk dan sorenya aku harus lanjut latihan lagi. But…! pasti banyak kalian yang tanya, “emang ga capek latian setiap hari pagi dan sore?” Tidak ada kata lelah kalau kita mau sukses, toh juga kalau suatu saat kita sukses pasti kita juga yang menikmati hasilnya, jadi jangan pernah patah semangat kawan.

 

Sorenya aku lanjut siap - siap berangkat ke tempat latian. Dan sesudah sampai ditempatnya ternyata. Eh, hujan dong. aku terpaksa balik pulang deh…

 

Sampailah di rumah, aku lanjut menyelesaikan tugas yang belum selesai. Setelah beberapa menit semua tugas dari guru mapel sudah aku tuntaskan jadi ga ada tanggungan tugas lagi deh.

 

Tugas-tugas telah selesai semua, aku lanjut rebahan dan membaca novel lagi. Tidak lama kemudian suara notifikasi bunyi, buru-buru aku cek ternyata pesan dari Pak Untung, memberi tau siapa saja yang belum absen. Ternyata ada nama aku dong, aku kaget langsung absen ulang. Teledor, tadi pagi aku salah menulis NIS.

 

Tidak terasa sudah menunjukan pukul 20.30, ini waktunya tidur, sebelum tidur aku meminum susu terlebih dahulu. Menuju alam mimpi diantar oleh novel.

 

Goodnight


Arien Amartya Regina Agustina
Siswa SMPN 18 Surabaya

Next Post Previous Post
No Comment
Komentar
comment url