Ngelencer Saming


Foto di atas pasti tidak asing lagi bagi kita, apalagi bagi warga Surabaya. Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS) mengawali view perjalanan kami. Bersama teman-teman sekantor kami ngelencer Saming (Sabtu-Minggu) ke kota Batu. Mencairkan pikiran yang membeku. Karena, tugas-tugas yang semakin hari terus datang tanpa berselang.

Tidak ada tujuan lain, kami sekeluarga kerja hanya ingin patungan keluar sejenak dari tumpukan tugas. Memanfaatkan akhir pekan. Mencari suana baru, dan menguatkan kebersamaan. Berangkat Sabtu, minggu balik ke Surabaya.
Seberapa penting ngelencer seperti ini diadakan bagi kaum pekerja? Jika kita meyakini kesehatan Jiwa, otak, dan tubuh itu penting. Maka kegiatan seperti ini sangat penting. Saat kita bekerja dengan tugas menumpuk, dan tekanan terus datang. Sangat mungkin seseorang mengalami setres. Jiwanya sakit.
Untuk mengobati, mengembalikan jiwa yang sakit menjadi sehat. Berlibur bisa jadi opsi obatnya. Yang biasanya di kantor bersama dan ditemani tugas-tugas, kebersamaan tanpa beban tugas akan memulihkan atau menghilangkan stres. Dengan begitu, produktivitas dan kreativitas bisa lebih meningkat.
Jika anda pekerja saya sarankan untuk mengagendakan liburan. Baik liburan bersama keluarga atau pun bersama teman se kantor. Karena dampak dari stres pekerjaan bisa mempengaruhi banyak hal. Coba bayangkan, jika kita berada di tengah-tengah jiwa yang kurang sehat. Ruangan dipenuhi jiwa-jiwa yang setres. Selain mengurangi produktivitas, kedekatan antar sesama sangat sulit terjadi. Yang seharusnya bisa bekerjasama dengan baik, justru yang hidup adalah saling sikut.
Kembali pada gambar MAS, gambar yang pertama kali saya ambil dari bus di perjalanan kami. Gagah benar Rumah Allah yang berdiri tidak jauh dari tempatku bekerja. Jika ditarik garis lurus, antara kantorku dan MAS hanya berjarak kurang lebih 400 m.
Bagi jiwaku, memandang rumah-Mu tunai sudah ngelencer ini. Namun ini adalah agenda bersama, bukan hanya saya semata. Harapannya semua teman-teman bisa menemukan objek obat jiwanya masing-masing. Sehingga pulang, dan kembali ke kantor dengan energi positif. Aamiin

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Ardi Makassar
    Ardi Makassar 4 Februari 2023 pukul 18.40

    Refreshing weekend,suatu kegiatan terencana yg sangat bagus apalagi bersama keluarga, bisa menumbuhkan rasa good mood setelah Sepekan beraktivitas, dan tentunya berdampak ke produktivitas dalam berkegiatan di kantor. Saya bersama keluarga, jika weekend, pulang kampung menikmati indahnya pegunungan dan aliran sungai yg ada di kampung.

    • Pakguru Untung
      Pakguru Untung 5 Februari 2023 pukul 21.17

      Terimakasih sudah mampir ditulisan ini, semoga kita tetap semangat dan produktif untuk berliterasi

Komentar
comment url