Kellana Jhâgung

"Kellana jhâgung" (Madura) dalam bahasa Indonesia di kenal "Jagung rebus". Saya sangat menyukainya, baik jagung rebus atau pun jagung bakar. Namun dalam bahasa Madura jagung bakar disebut "Tononah jhègung". selain jagung bakar dan jagung rebus saya juga menyukai Jasuke. Sepengetahuan saya belum pernah ketemu penjual Jasuke. Benar-benar tidak ada atau saya yang belum pernah tahu. Entah.


Pasalnya, saya tidak tahu Jasuke itu makanan yang berbahan utamanya jagung. Seingat saya pertama kali beli Jasuke di pasar malam Kodam Surabaya. Waktu itu ngantar mantan pacar (sekarang jadi istri saya) beli baju. Maklum saya jarang berkuliner. Tapi bukannya tidak suka, hanya karena kondisi keuangan. 


Berhubung saya penasaran, akhirnya kami beli Jasuke. Mantan pacar pesan ful keju tanpa susu. Yang punya saya pakai susu. Ternyata rasanya enak, apalagi bersama mantan pacar. Selain itu mungkin karena saya dasarnya memang suka jagung-jagungan. Tambah susu dan keju pasti rasanya lebih mantab.


Sejak malam itulah saya memutuskan cinta pada Jasuke. Namun tidak melebihi cintaku pada mantan pacar.




Next Post Previous Post
No Comment
Komentar
comment url