Catatan Resa Permata Audia - Tipe Siswi yang Sunyi

Kemarin, Selasa Malam, 4 Januari pukul 19.23 Wib. Pak Untung share jadwal PTM (Pembelajaran Tatap Muka ) untuk hari Rabu, 5 Januari 2022. Kelas 8 melakukan pembelajaran secara Daring. Kelas saya yaitu kelas 8D mendapat jadwal mapel PAI (Pendidikan Agama Islam) dan Bahasa Jawa.

 

Pagi tadi saya hampir lupa untuk absen, tetapi saya diingatkan oleh Pak Untung di chat pribadi. Langsung buru-buru absen. Saya absen sekitar pukul 10.45 Wib. agak telat sih, tapi tidak apa-apa. Terima kasih Pak Untung karena tadi saya diingatkan untuk absen.

 

Sebenarnya Pelajaran Daring dimulai pukul 07.00 Wib. namun guru-guru yang mengajar agak telat memberi tugas. Tetapi, tidak apa-apa karena saya tahu jadi guru itu tidak gampang apa lagi sekarang pembelajaran secara daring jadi yaaa.. 

 

Mapel (Mata Pelajaran) pertama adalah Mapel Bahasa Jawa. Guru Mapel Bahasa Jawa adalah Bu Lima. Beliau memberikan materi tentang Layang atau dalam bahasa Indonesia nya adalah surat. Bu Lima memberikan link google form yang isinya link Youtube, pembahasan materi layang dan tugas. Setelah saya menonton video YouTube tersebut saya jadi tau apa itu layang, Jenis, dan Struktur layang. Dan untuk tugasnya adalah menyebutkan jenis layangapa saja yang sering kita temui di masyarakat.

 

Mapel kedua adalah PAI (Pendidikan Agama Islam). Gurunya adalah Bu Dina. Tugas PAI dikirim tepat waktu pada pukul 08.30 Wib. Bu Dina memberikan kami link YouTube dan kami disuruh untuk memahami saja. Materi PAI hari ini adalah Meneladani sifat-sifat mulia para Rasul Allah Swt.

 

Eits….! Ternyata sudah pukul 22.00 Wib. Saya baru saja menyelesaikan tugas Bahasa Jawa serta memahami materi layang tersebut. Dan saya juga sudah memahami video YouTube yang dikirim oleh Bu Dina. Saya lebih sering mengerjakan tugas dimalam hari karena pada malam hari saya bisa fokus. Saya tipe siswi yang sunyi, belajarnya tidak bisa ada suara ribut atau mengganggu.

 

Oh ya, siang tadi Pak Untung tiba² menyuruh untuk men download aplikasi Let's read dan log in pakai akun Tiny Literacy. Memang agak sedikit kesusahan untuk log in tetapi pada akhirnya ya bisa. Sore hari pukul 16.30 saya jemput adik saya yang pulang dari les. Setelah jemput adik, saya mandi dan bersiap-siap untuk Sholat Magrib dan  pergi ngaji. Pulang ngaji pukul 18.30, sebelum sholat Isya saya memutuskan untuk membaca. Niat saya membaca hanya 3 buku, tetapi malah keterusan jadi 9 buku, saya baca buku di app Let's read. Dan sekarang sebelum tidur saya mau baca novel di app Wattpad.



Resa Permata Audia
Siswi SMPN 18 Surabaya


Next Post Previous Post
No Comment
Komentar
comment url