Terpilih Peserta Google Master Trainer Level 1

Tiada yang lebih berharga selain mendapatkan kesempatan untuk dan terus belajar. Karena, sejatinya guru ia yang terus mengembangkan dirinya sesuai perkembangan jaman untuk kepentingan pendidikan.


Terpilih sebagai peserta pelatihan sebenarnya bukan sesuatu yang "wah". Namun menurut saya Pelatihan Google Master Trainer yang diselenggarakan atas kerjasama Kemendikbud, Refo Indonesia, dan Google for Education adalah pelatihan yang "wah". Karena palatihnya sudah pasti pelatih pilihan dari google, setidaknya mereka pasti sudah melewati pelatihan khusus trainer. Selain itu, acara ini yang tak kalah penting, gratis.

Saya senang mendapatkan kesempatan belajar banyak tentang google. Walaupun sebenarnya google bukan sesuatu yang baru. Artinya, sedikit banyak saya sudah bisa. Namun dalam kesempatan ini saya yakin banyak ilmu yang bisa saya pelajari, khususnya pemanfaatan google dalam pembelajaran.

Ada hal lain yang pasti saya dapatkan jika saya mengikuti serangkaian acara ini dengan aktif, yaitu: pengalaman baru, dan teman baru. Dua hal ini merupakan sesuatu yang sangat berharga. Kita sudah pasti tidak asing lagi dengan kalimat ini "pengalaman adalah guru terbaik."
carilah pengalaman sebanyak-banyaknya, kau tidak akan miskin ilmu."
Pertemuan perdana pelatihan ini Sabtu, 4 Juni 2022. Pertemuan selanjutnya dilakukan setiap hari Sabtu selama empat pekan. Dalam email pemeberitahuan peserta terpilih ada beberapa hal yang harus dilakukan bagi pesert agar bisa mengikuti pelatihan ini. Yang pertama, masuk dalam google classroom. Semua peserta wajib masuk classroom, marena semua materi dan tugas ada di dalamnya. Yang kedua, mengaktifkan google chatt, karena berbagai info akan dilakukan di aplikasi tersebut.

Ketiga, pengisian data mentor. Setiap peserta bebas memilih mentornya masing-masing, namun disarankan memilih mentor yang satu kota dengan peserta. Dalam hal ini saya berterimakasih banyak kepada Bu Raden Roro Martiningsih, M.Pd. yang biasa dipanggil Bu Roro. Pengalaman dan prestasi beliau sudah tidak diragukan lagi, salah satu prestasinya Duta Rumah Belajar terbaik nasional, dan juara 1 guru berpreatasi Surabaya, serta banyak prestasi lain yang tidak saya sebutkan.

 Semoga kegiatan ini memberikan ilmu yang bermanfaat, dan memberikan dampak baik dalam peningkatan kualitas pendidikan. Dan semoga saya bisa meneladani pengalaman baik dari Mentor saya, Bu Roro. Walau pun prestasi yang beliau raih, sebanding dengan kemampuan dan prosesnya

Next Post Previous Post
No Comment
Komentar
comment url